World Hemophilia Day 2015 – Karawaci


World Hemophilia Day 2015, 19 April di Lippo Karawaci

Himpunan Masyarakat Hemofilia Indonesia (HMHI) pada tahun ini menyelenggarakan acara World Hemophilia Day di Hotel Aryaduta Lippo Karawaci, Tangerang. Tema yang diangkat yaitu “Optimizing Support for Hemophilia”. Peserta merupakan pasien dan keluargayang berjumlah 204 orang.

Acara World Hemophilia Day 2015 diisi dengan berbagai kegiatan seru dan menarik, diantaranya talkshow dan games. Bersama dengan pakar psikologi Tika Bisono, dibahas mengenai pentingnya support keluarga bagi penyandang hemophilia, beberapa keluarga dan pasien hemophilia turut berbagi pengalaman dalam talkshow ini.

Setelah talkshow, acara dilanjutkan dengan beberapa games yang dibagi sesuai kelompok umur. Pada kelompok umur balita, terdapat permainan seperti puzzle, rubber art, dan find the difference. Untuk kelompok umur remaja, terdapat permainan straw tower (membuat menara dari sedotan), puzzle dan find the card. Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan hiburan.

Melalui kegiatan WHD 2015, diharapkan peserta yang hadir (penyandang hemophilia dan keluarga) dapat meningkatkan pemahaman dan rasa kepedulian baik kepada keluarga, maupun kepada sesama penyandang hemophilia.